Tuesday, March 12, 2013

DIY: stone park

Sebelum mulai, barangkali ada yang tidak tahu apa itu DIY saya jelaskan dulu. DIY merupakan kepanjangan dari Do It Yourself atau melakukan sesuatu tanpa dibantu oleh ahli. Biasanya sih DIY itu berupa pekerjaan rumah, tapi bisa juga berupa pekerjaan lainnya.

Di libur nyepi yang cuma satu hari ini, kami memutuskan untuk stay di rumah dan mencoba merapihkan taman batu di belakang rumah yang berantakan banget dan gak cocok dibilang taman. Alat yang diperlukan gak ribet kok, yaitu:

1. Beberapa karung batu disesuaikan luas lahan dan design taman, untuk daerah Depok dan sekitarnya bisa beli di Jl. Juanda dengan harga Rp.25.000/karung, satu karung kira-kira bisa untuk 1 meter persegi. 
2. Bagi yang lahannya masih berupa tanah, ditutup dulu dengan jaring kawat. Berhubung lahan kami sudah ditutup semen, jd tidak perlu. 

Awalnya kami berencana membuat design yang modern, dinamis, dan futuristik tapi apalah daya kemampuan kami hanya sebatas kreatifnya abege yang sedang jatuh cinta. Setelah berpeluh keringat, jadilah taman batu kami seperti gambar di bawah ini, TARAAAA!!!!
Masterpiece, R stands for Radit & A stands for Asti :))


No comments:

Post a Comment