Sunday, November 13, 2016

Consistency

Assalamualaikum, masih tentang NHW dari kelas matrikulasi IIP.

Setelah menetapkan bidang ilmu saya di awal perkuliahan IIP, saya merasa banyak perubahan yang terjadi dalam diri saya. Perubahan yang paling terasa adalah saya dapat lebih konsisten terhadap prioritas yang telah saya tetapkan. Perubahan ini juga terbantu dari indikator-indikator yang sudah saya buat pada NHW 2. Saya lebih focus mengerjakan setiap peran yang sedang saya lakukan. Misalnya, saat kuliah saya bisa menelpon dan mengecek kabar anak saya hanya saat makan siang padahal sebelumnya saya bisa menelpon tiap setengah jam sekali yang mengakibatkan saya kurang fokus di kelas. Dan ternyata hal ini juga berimbas kepada peran saya di rumah. Karena saya lebih fokus di kelas, tugas-tugas yang bisa saya kerjakan di kampus lebih banyak sehingga saat di rumah saya bisa fokus menghabiskan waktu dengan keluarga tanpa dibayang-bayangi tugas kuliah kalaupun masih ada tugas yang belum terselesaikan di kampus bisa saya lakukan di malam hari saat anak saya sudah tidur.


Seperti yang selalu diajarkan oleh ibu saya, bahwa kesuksesan seorang perempuan adalah ketika bisa mendampingi suami dan anak-anaknya menuju kesuksesan. Rupanya Institut Ibu Profesional juga memiliki pandangan yang sama dimana indikator kesuksesan seorang ibu hanya dapat dinilai oleh keluarganya, yaitu suami dan anak-anaknya. Tugas saya masih panjang, masih banyak perubahan yang harus saya lakukan agar saya bisa menjadi seorang ibu professional.

Wassalam,

_Asti Ramadhani_

No comments:

Post a Comment